-->
Pembatas Jalan Canggih Roller Barrier Kini Hadir di Cikidang Sukabumi

Pembatas Jalan Canggih Roller Barrier Kini Hadir di Cikidang Sukabumi



Detikbintang - Pembatas Jalan Canggih Roller Barrier - Melalui Akun instagram Dishub Prov. Jabar menjelaskan kalau di ruas jalan Cikidang-Pelabuhan Ratu Kab. Sukabumi, telah terpasang "Roller Barrier" yaitu pagar untuk pengaman jalan berteknologi Korea Selatan.

Semoga saja dengan telah dipasangnya Roller Barrier ini dapat menurunkan angka kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya.

Pengguna jalan jika melintas di rute Cikidang-Pelabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan melihat hal yang berbeda pada beberapa hari ini.

Sebuah bagian jalan terlihat  menggunakan pembatas jalan berteknologi Korea Selatan model terbaru yang baru pertama dipasang di Provinsi Jawa Barat.



Pembatas jalan yang diberikan nama Roller Barrier tersebut  ditempatkan di ruas jalan berkelok untuk meningkatkan keamanan pengguna jalan.

Kawasan tersebut memang diakui dan dikenal dengan jalan menanjak dan turunan tajam yang berbahaya bagi pengguna kendaraan yang tak mengetahui medan jalan.

Disebutkan bahwa pemasangan roller barrier tersebut sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Panjang pembatas jalan dengan teknologi terbaru ini adalah sekitar 60 meter.

Teknologi Roller Barrier sebenarnya sudah dikenalkan sejak tahun 2016 yang lalu dan dibuat oleh perusahaan Korea Selatan bernama ETI. Tujuannya  adalah mengurangi fatalitas kecelakaan dari jenis pembatas biasa yang berupa lempengan besi.

Salah satu fungsi dari Roller ini adalah  membuat tenaga tumbukan kendaraan bergerak karena energi rotasi roller tersebut. Harapannya, energi tubrukan yang searah itu dapat disebar dan diredam.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar
close